Rabu, 08 Mei 2013

Tubuh Islam

10 March 2013
Bismillahirrohmanirrohiim...

Dalam Tubuh umat islam, telah banyak sel-sel nya yang rusak. Untuk itu, ada beberapa cara guna penyembuhan dan pemulihan kesehatan tubuh yang dapat dilakukan bersama untuk proses waktu yg tidak sebentar.
Namun, atas izin-Nya segala harapan dan pengembangan dapat menuai hasil dalam waktu relatif singkat. Semoga saja.
Diantaranya:

1. Jangan sampai logika melumpuhkan totalitas ibadah kita, penghambaan kita kepada Allah swt.
Logika yang sehat adalah yg mendorong kita untuk selalu semakin dekat kepada Allah Swt, bukan sebaliknya.

2. Tidak merusak; menjaga rasa saling percaya antara suami-istri, dimana rasa saling percaya ini merupakan benteng bagi suami istri dan merupakan dasar keikhlasan serta tolong menolong dalam membangun rumah tangga yang baik dikalangan masyarakatnya.

3. Memperhatikan niat yg akan mewujud nyata.

4. Menyempurnakan Janji. Qs. Al Maidah: 1

5. Jangan mempelajari ayat ayat Allah untuk tujuan yang tidak benar, termasuk diantaranya: bertujuan memisahkan pasangan suami istri, karna tertarik pada istri dari orang tersebut. Naudzubillah mindzalik.

6. Jangan menyepelekan hal-hal (kebenaran) yang telah diterima, dilihat, didengar, didapatkan. Baik dalam bentuk apa saja, Ayat Allah, Hadist, kata kata kebenaran, dan apapun saja bentuknya. Ketika hati sudah terketuk, tersentuh, maka, jangan pernah mengabaikan ataupun: Menunda.
Sebesar keinsyafanmu sebesar itulah keberuntunganmu.

7. Jangan pernah berusaha menjadi manusia waras pada umumnya hanya karna agar bisa diterima dilingkungan masyarakat. Contoh: Mengikuti Tren yg ada agar dapat diterima teman teman.
Jadilh diri sendiri, kembangkan ke-unik-an diri. Ketahui kelemahan dan kekuatan diri sendiri.

8. Cobalah untuk tidak menghakimi, atau berdebat panjang dengan orang lain, jika tidak mempunyai ilmu tentang itu. Jikapun berada pada posisi yg benar, cobalah untuk diam dan mengalah. Perlahan-lahan.

9. Tidak ada manusia yg bodoh dan pintar, kita hanya saling melengkapi. Yang ada hanyalah manusia yang tidak mau berfikir sebelum berkata, bertindak, melakukan sesuatu.

10. Perbanyaklah memberi daripada menuntut dan berharap kepada orang lain. Pengharapan itu, sepenuhnya hanya kepada Allah Swt.

11. Saling Mendoakan agar dapat terus istiqomah dalam kebaikan hingga ajal menjemput.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar