Sabtu, 11 Mei 2013

Rabu di Riau



06 june 2012

Rabu di riau… 
ini hari yang melelahkan. Ya, 2 hari berturut turut yang melelahkan. Aku ngerasa banget mukaku gak fresh saking capeknya; jiwa raga. Tapi sungguh, ingin kumulai tulisan ini dengan Alhamdulillah. Terlalu banyak hal hal yang harus disyukuri dibanding hal hal yang bisa dikeluhkan, termasuk diantaranya
1.    Alhamdulillah for Alhamdulillah
2.    Alhamdulillah doa panjang sedari dulu agar kakak ku yang bernama ayu menikah secepatnya,supaya  bisa nyusul, terkabul. 

Ini aku lagi dirumah camer nya dia. Semoga lancar urusan pernikahannya.
3.    Alhamdulillah aku udah mulai punya perasaan tertarik/suka ke lawan jenis lagi, dan berharap dimudahkan Allah jika memang dia adalah jodohku. Jika bukan, ya, kuharap aku segera bisa melupakannya dan didatangkan Allah jodohku yang sesungguhnya untuk menikah bukan pacaran.

Kutemukan buku tentang Allah. Sampailah aku pada doa rasul
“Ya tuhanku hidupkanlah aku sebagai orang miskin,
matikan aku sebagai orang miskin dan kumpulkanlah aku bersama orang orang miskin” amin.

About nafsu; cegahlah ia dari syahwat dan kelezatan,
berilah ia makanan yang suci, tidak najis, yakni yang halal bukan yang haram.”
Selanjutnya ia berangkat lagi, “berilah Ia sarapan dari yang halal agar tidak sombong dan beradab buruk.” (imam Ali.ra)

Diriwayatkan bahwa nabi isa as bertanya kepada iblis,
“siapakah orang yang paling kamu benci?”
iblis menjawab, “yang paling aku benci adalah orang fasik yang pemurah.”
Apa sebabnya?
Tanya nabi isa as iblis menjawab, “karena aku ingin agar kebahilan seorang mukmin itu akan menjerumuskannya kedalam maksiat, dan aku khawatir kalau kalau kedermawanan orang fasik akan menghapuskan dosa dosa nya.”

Ya aisyah, reguklah pahitnya dunia untuk kenikmatan akhirat.

Ilmu yang tidak diamalkan, akal yang tidak digunakan dan hidup yang tidak menguntungkan, adalah seperti rumah yang tidak ditempati, harta yang tidak diketahui, dan makanan yang tidak disantap. Jika kamu tidak mengerti kedudukanmu, maka aku mengerti.
Aku mempunyai cermin syara’ (agama), yaitu hukum lahir, dan cermin ma’rifat, yaitu ilmu batin. Bangunlah dari kelalaianmu
Basuhlah mukamu dengan air kesadaran lalu perhatikan sikapmu
Seorang muslim atau kafir mukmin atau munafik mengesakan tuhan atau musyrik orang yang pamer atau mengumpat, Allah azza wa jalla tidak memperdulikannya apakah kamu rela atau tidak, sebab bahaya dan manfaat keduanya akan kembali kepadamu.
Mahasuci Dzat yang MAHA MULIA. Dia mahabijaksana dan maha pemurah.s egala sesuatu dibawah kekuasan dan kemurahanNya kalau Dia tidak berbuat baik kepada kita, pasti kita akan binasa. Jika kita menghadap kepada ciptaan Allah, niscaya kita akan hancur.

“yahtiful ‘ilmu bil ‘amali fain ajaabahu wa illa artahala”
Memanggil ilmu dengan beramal, maka ia akan datang jika tidak, ia akan pergi.

Kalau hatimu hilang maka hilang pula anggota badanmu
Sesungguhnya hati adalah raja bagi anggota badan
Jika raja hilang maka hilang pula rakyatnya.
Ilmu adalah kulit sedang amal adalah isinya.
Hanya dengan menjaga kulit maka terjaga pula isinya dan hanya dengan menjaga hati akan dapat dikeluarkan sarinya.

Manusia adalah keluarga Allah.
Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling banyak member manfaat untuk keluarganya.

“Allahumma ya Allah lapangkanlah kami dari dunia, zuhudkan kami terhadapnya, janganlah Engkau pojokkan aku kepadanya sehingga hidupku hancur sebab mencarinya.”
Allahumma ya Allah, lunakkan hati kami dalam menerima keputusan dan takdir takdirMu

Para wali itu selalu diam, tidak bergerak dan terkagum kagum.
Setelah lama demikian, Allah swt membuatnya berbicara seperti membuat bicara benda mati
Pada hari kiamat mereka tidak bicara kecuali ketika Allah swt membuatnya berbicara mereka tidak mau mengambil kecuali bila diberi tidak mau menengadahkan tangan kecuali bila diberi
Hati mereka telah bertemu dengan hati para malaikat

Allah swt berfirman
“Yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkanNya kepada mereka
 dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”
(QS At Tahrim: 6)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar