Kamis, 09 Mei 2013

Ada apa dengan hari ini ?



Ada apa dengan hari ini ?

Hari ini tanggal 15 november 2012.  Aku menangis disiang menuju sore. Pasti ada sesuatu yang ingin kuuraikan, kujelaskan melalui tulisan ini. Tapi sungguh, aku belum tau. Ada apa dengan hari ini ? aku menangis dan bertengkar. Tapi herannya, aku menangis bukan karna pertengkaranku dengan abangku. Tapi karena teringat oleh seseorang. SP. Dan entah kenapa kukirimkan fatihah untuknya. 

Ada apa dengan hari ini ? kenapa aku menangis ?
Setelah menangis, kualihkan perasaan ini dengan membuka fb melalui hp butut namun mendatangkan banyak keberkahan dalam hidupku. Lalu mendapati ada notification “IKPM Turki added a photo of you” 11 minutes ago. Lalu aku menduga, ini pasti ucapan selamat tahun baru islam, 1434 H. 

Dan herannya, tangisku yang awalnya agak mereda malah semakin menjadi jadi ketika mendapati ikpm turki men-tag foto itu. Aneh.. aku tak kenal dengan perasaanku saat ini.
Ada apa dengan hari ini? Aku tak ingin menangis berlarut larut maka Kututup hpku dan kulanjutkan bacaan novel yang dipinjam kk ku dari client nya di banda aceh, katanya; anak walikota yang punya segudang koleksi novel itu – sama sepertiku. 

Ada apa dengan hari ini ? tak berapa lama aku melanjutkan bacaanku, terdengar ketukan pintu kamarku “tok tok tok” dan tangan dan kaki ini enggan untuk bergerak dari posisi nyaman ditempat tidur, enggan pula melepaskan buku novel berjudul ‘autumn in paris” ini….. 

Tapi, akhirnya pintu kubuka juga.. kuputar kunci kearah kiri sekali, sampai terdengar bunyi ceklek.. dan kubiarkan pintu terbuka.. sedangkan aku sendiri kembali tiduran sambil melanjutkan bacaan novel.. abangku menyembulkan kepala dari pintu setelah membukanya..
“kau gak makan?” pertanyaan sederhana yang sering diucapkan, tapi kali ini bermakna berbeda setelah pertengkaran kami tadi. 

“Maaf ya bang, tadi ngebentak” bisik maafku, hanya dalam hati.
“lagi gak selera makan” jawabku jujur dan asal, tapi apa adanya. Memang seperti itulah yang kurasakan setelah pertengkaran tadi. Nafsu makanku hilang.
“makanlah” jawabnya lagi sambil mendekatiku. Lalu mengulurkan tangan kearah ku ditepi tempat tidur sambil berkata:

“Maafin abang tadi ya” “sama sama ya bang” jawabku, sungguh sungguh. Aku juga merasa bersalah telah membentak nya tadi. Penyesalan yang tak berguna, karna telah terjadi. Tapi untuk meminta maaf, aku belum bisa. Lalu ia mencium keningku. 
Dan pergi sambil berkata “makanlah..” dan menutup pintu perlahan. 
Masih sempat kujawab ketika abangku menutup pintu kamar
“Iya, bentar lagi juga makan”  dengan suara berbisik.

Lega.  Alhamdulillah.

Tapi aku lagi lagi ingin menangis. Sehingga, kuputuskan untuk mengalihkan rasa sedih itu dengan menulis saja… seperti ini.
Sebelum ajakan makan siang tadi, sebelum pertengkaran dengan abangku tadi, ada bbm dari adiknya kak afni, keluarga syeikh besilam itu- dia curhat..
“Kak..”
“Ping ping..”
lalu dia curhat………………………………………………………………………
Obrolannya ingin kumasukkan ketulisan ini mungkin nanti, atau tidak sama sekali. Yang jelas, aku masih bertanya Tanya, ada apa dengan hari ini ? aku tidak mengerti. Bisakah yang lain membantuku menjawab pertanyaan ini ? theres something more to explain here.
But I don’t know. Not yet. I don’t understand yet what its about.
Ada apa dengan hari ini ya ?

Terlalu banyak yang terjadi, kadang kadang aku tidak mengerti.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar