Rabu, 15 Mei 2013

Ramadhan 2012


Hari ini tarawihnya di mts miftahussalam..

Ngomong ngomong tentang miftah, jadi inget bahasa arab yang artinya kunci. Jadi inget miftahul jannah, konsulat klimantan. Temen di gontor yang ada disana sampe kelas 1x, lalu aladawam karna papa nya meninggal. Sungguh, cobaan para penuntut ilmu itu bermacam macam. Sehingga jika bukan disertai niat kesungguhan yang tulus lillahi taala dan mental yang kuat, sulit rasanya untuk tetap istiqomah di tempat ini dengan segala cobaan yang datang silih berganti. Apatah lagi jika tak ada dukungan dari keluarga, atau keluarga tidak memahami apa yang sedang dibutuhkan anaknya dipesantren nanti, baik itu siraman jiwa (support) penghibur mental, materi dan masih banyak lagi.

Terlepas dari salah menyalahkan keadaan atau tuntut menuntut segala hal, tetap saja takdir menentukan kualitas hidup seseorang, tapi Allah tidak akan merubah nasib (takdir) seseorang jika hamba tersebut tidak mencoba (berusaha.red) untuk merubah takdirnya.

Karna, kita diberi modal yang banyak secara Cuma Cuma (free no charge) dari Allah untuk kita gunakan sebagai modal kesuksesan kita, salah satunya ya AKAL fikiran (logika.red)
Pertanyaannya? Logika seperti apa yang baik itu? Logika yang membantu kita mengerjakan dan mendapatkan atau bahkan menggiring kita menuju kebaikan dan kebenaran yang sesungguhnya. Kebenaran yang membahagiakan bukan yang menyesatkan.
Logika yang membantu kita mendekat kepada Allah, bukan sebaliknya.

Malam ke – 8, 27th july 2012.
# Tentang sepotong roti
Seseorang yang memberi roti lalu balasannya dihari itu juga, seseorang mendatangi rumah ali dan Fatimah untuk memberikan 10 potong roti.
# Seluruh tubuh akan menjadi saksi di yaumil hisab
Maka, seharusnya membiasakan diri untuk berfikir, berbuat hal hal yang baik saja dalam hidup ini. Karna, rekaman gerakan organ organ tubuh ini akan menemani kita di hari pengadilan nanti.
Husnul Khotimah, akhir yang baik dapat dicapai dengan membiasakan diri dengan berucap hal hal yang baik saja semasa hidup dan sehat.

Malam ke 12, 30th july 2012
Every directions bring change but only the rightenouss one can be saved


Tidak ada komentar:

Posting Komentar