Kamis, 09 Mei 2013

Aku pasti bisa mengatasi mereka



Aku pasti bisa mengatasi mereka

Dengan adanya banyak teman, kita jadi lebih pintar lebih terbuka lebih bahagia dan lebih berlapang hati. Dengan banyak teman segalanya menjadi lebih baik, tapi, teman yang seperti apa dulu? Bukan teman yang terbiasa untuk melanggar perintah penciptaNya, tapi teman yang terbiasa untuk saling ingat mengingatkan dalam kebaikan.

Jadi, tenang aja. Jika banyak kegelisahan dan kekhawatiran menyapa itu mungkin karna lingkungan yang tidak kondusif. Atau kurang nya waktu membaca alquran dan belajar hadist lagi. Itu aja, sederhana. Bahagia itu, jika kita mampu konsisten untuk tetap mencintai alquran dan hadist. Sesederhana itu tapi dampaknya luarbiasa.

Aku pasti bisa mengatasi mereka.
Mereka yang dimaksud disini siapa. Aku juga ga tau. Karna judul tulisan ini ada bukan hasil emosional yang kurasakan saat ini. Tapi dari salah satu potongan kertas dari banyaknya potongan kertas yang lain dikotak itu. Kotak yang setiap hari, jika ada waktu, kubuka dan kujadikan judul yang telah tertulis dikertas itu sebagai bahan latihan menulisku.
Aku pasti bias mengatasi mereka, sebut saja mereka adalah orang orang seperti *****. 

Yang emosional tak terkontrol. Yang logikanya menguasai hatinya. Mereka orang orang yang belum mengenal diri dan tuhan nya. Tapi merasa sudah mengetahui banyak hal dan selalu merasa benar. Aku juga bukanlah manusia yang benar dalam segala hal, tapi setidaknya, mataku sudah tidak serabun dulu lagi. Meski, masih sering salah juga jika tidak berhati hati.

Aku pasti bisa mengatasi mereka. Dan memang sudah. Segalanya menjadi semakin baik dari hari ke hari atas bantuan dan izin Allah. Medianya adalah doa. Doa doa dan doa. Disetiap detikku. Meski sekarang doa doaku tak sebanyak dulu. Tetap saja aku berdoa. Semoga Allah selalu memberi nikmat keimanan dihatiku dan hati pasanganku hingga akhir masa. Semoga keimanan itu melekat di hati pemikiran, perbuatan dan pancaran wajah kami.

Aku pasti bisa mengatasi mereka.. Dengan bantuanNya.
Allahumma athini fahman nabiyyin wa hifzhol mursalin wa ilhamal malaikata-l- muqorrobiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar