Kamis, 16 Mei 2013

Tanpa Judul






Buang jauh-jauh fikiran semacam itu
Pernah ada yg mengatakan kepadaku, perkataan itu: 
Buang jauh jauh fikiran semacam itu. Dan akupun tersentak membenarkan dalam hatiku . . .

Jika memang benar sebuah kata dapat mengguncang dunia, adalah kata kata yang menurut ku mengandung makna kebenaran dan mengandung kebaikan. Kata kata yang baik selalu menenangkan dan membuat perasaan hati nyaman, juga menyadarkan. 

Tapi bukan rasa nyaman yang melenakan diri sehingga tertidur terus menerus. Namun rasa nyaman yang lebih baik dari itu. Rasa nyaman yang membangunkan kemampuan diri yang lebih baik dari yang sekarang.

I Was born to dream.
Namun, entah sejak kapan kemampuan bermimpi dan berimajinasiku terputus.
Jika bahasaku sedikit lebay, ada seseorang yang bahasanya bisa membuatku terguncang. Entah karna diriku yang masih bermasalah terhadap kepribadianku atau karna dia adalah ahli tahajjud? Mengenai hal ini aku teringat perkataan ustad ma’ruf bertahun tahun yang silam; ketika aku masih menjadi bagian keamanan sebelum akhirnya pindah ke bagian bahasa. 

Manusia itu ada 4 jenis :
Orang yang jika kita mendengarkan nya berbicara, meskipun itu perkataan yang sangat biasa dan sederhana sekalipun; kita akan merasa kaget dan selalu bisa menerima perkataannya. Seakan akan perkataannya itu tidak pernah kita dengar. Kita terpengaruh oleh perkataannya. Maka, dia adalah ahli Tahajjud.
Kedua, orang yang jika kita mendengarkannya membaca Alquran, hati kita tersentuh. Dia adalah orang yg membaca Qur’an dengan ikhlas.
Yang ketiga dan ke empat.. silahkan cari sendiri ya.. tentang puasa senin kamis dll.   
Hehehe. Perkataan ini dari Imam Ghazali kayaknya deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar