Kamis, 16 Mei 2013

Light the Light



Light the light
By Ari Hayati Daud

Qatadah dalam tafsir Ibnu Katsir menerangkan bahwa Rasulullah saw bersabda: “Di antara orang orang mukmin ada yang cahayanya lebih terang dari cahaya yang mampu menyinari dari Madinah hingga aden dan shan’a. Dan ada pula yang kurang dari itu, hingga ada dari orang orang mukmin yang cahayanya hanya menerangi tempat kedua kakinya.”
Ibnu Abi Hatim meriwayatkan dari Ibnu Jarir dari Ibnu Mas’ud, disebutkan bahwa Rasulullah saw bersabda: “Mereka melintas diatas shirath sesuai dengan kadar keimanan mereka. Diantara mereka ada yang cahayanya seperti gunung, ada pula yang cahayanya seperti pohon kurma, ada pula yang cahayanya seperti orang yang sedang berdiri. Dan cahaya mereka yang paling rendah adalah orang yang cahayanya ada di jari jempolnya yang sesekali menyala dan padam.”
Dan jangan lah kamu campuradukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui (QS. Al Baqarah: 42)
Hai ahli kitab, mengapa kamu mencampuradukkan yang hak dengan yang batil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya? (QS Ali imran: 71)

An Nahl : 25 Ucapan
Al Ankabut:13 Dosa dari mengada adakan
An Nisa:31 Menjauhi dosa besar menghapus dosa kecil
Ali Imran: 106  Muka putih dan hitam, kafir setelah beriman
Yunus:27  Kejahatan dan balasannya
Ali Imran:12 Orang kafir tidak melintas shirath
Ibrahim : 16-17  Minuman neraka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar