Senin, 23 Desember 2013

Horeee...




1.        Horee.. ujian selesai, skripsi datang!
18 Desember 2013

Hari ini ujian Fotografi. Teori. Tepatnya sih, fotografi jurnalistik. Apa itu Fotografi Jurnalistik, definisi nya, tujuannya, jenisnya, cara membuatnya, dan seterusnya termasuk masalah teknis.  Dalam hal ini, aku lemah. Lemah sekali menghafal, lemah sekali mengingat, lebih suka praktek. Tapi Alhamdulillah mampu menjawab soal soal itu dan bisa cepat keluar dan menghirup udara diluar kelas!

Horeee, ujian selesai, skripsi datang!
Belum ada judul untuk skripsi, tapi setidaknya ujian udah selesai. Satu tahapan terlewati, apapun hasil ujiannya, Alhamdulillah. Everything Alhamdulillah heheh.. Gak mau memaksa diri menjadi lebih baik lebih dari ini. Jika memang mampu kulakukan, jika tidak yasudahlah. Enjoy the moment.

Langkah lain yang pengen banget kuselesaikan meskipun nanti akhirnya gak masimal itu ya menyelesaikan menulis content dari judul buku: IKHLAS wajib, IDIOT haram! Entah bakal maksimal atau tidak, entah bakal beneran selesai atau berhenti ditengah jalan, entah bakal menemukan penerbit yang cocok dengan isi buku ku entah tidak. Yang jelas, saat ini, buku itu yang pengen kuselesaiin.

Harapan keduaku, Berharap aku bisa terus menuntut ilmu sampai s3. Meski kutau ayah menginginkan lain, agar aku menggunakan ilmu yang kudapat dulu untuk meraih rezki. Tentu ada pertimbangan pertimbangan dalam hal ini kenapa sampai ayah menganjurkan dan mengarahkanku selalu untuk bekerja dari pada menuntut ilmu. Tapi Allah Tau, Allah Maha Mendengar, Bahkan yang tak sempat kuselipkan dalam doaku pun Allah pasti tau. Dan sungguh, Allah tidak pernah mengecewakan hamba hambaNya. Namun para hamba Nya saja yang sering mengecewakanNya. Maafkan kami ya rabb.

Dan harapan orangtuaku agar aku menikah, terkhusus ibu. Entah bagaimana pemikiran ayah, dari sikapnya sih kulihat ayah juga pengen aku segera menikah. Tapi mau bagaimana? Anaknya ini sulit jatuh cinta. Dan anaknya ini tak suka keluar rumah, tetapi anaknya ini juga memiliki kriteria tersendiri dalam memilih calon suami, meski dulunya aku tidaklah pemilih seperti ini. Entah sejak kapan menjadi begitu selektif, kurasa sejak kusadari betapa Allah mencintaiku. Dan sejak kusadari selama ini kubiarkan diriku menjadi bodoh dan dibodohi, bertahun tahun.

Selanjutnya tentang pernikahan, segala urusan kuserahkan kepada Allah.
Aku sedang ingin mengosongkan fikiran tentang itu. Meskipun keinginan itu pasti selalu ada. Tetapi, saat ini yang ingin kulakukan adalah introspeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah melalui Quran dan atau apa saja yang dikehendakiNya. Karna, setiap langkah fikir dan gerak selalu berubah ubah menurut ketentuanNya.

Harapan ayah, agar aku terus menerus bekerja di obat-obatan ini, insyaAllah akan  terus kulakukan meski tidak maksimal.

Horee.. ujian selesai, skripsi datang!
Aku ingin menerima diriku apa adanya, sebelum akhirnya menerima seseorang yang apa adanya, dari Allah.  Skripsi cinta ku pada Allah, kuharap dapat membuat diriku menjadi lebih tegar dalam menjalani hidup ini.
Lebih tegar, lebih kuat, lebih baik dari sebelumnya, tanpa menghilangkan kepribadianku yang sesungguhnya, amin.

Horee, Alhamdulillah. Ujian selesai, skripsi datang !
Welcoming for you, Social & Politic Faculty. Program Study: Communication.
Mari, belajar mencintai apa-apa yang kubenci.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar