Jumat, 05 April 2013

1 Great Reason to start Today

Pernah terbangun dipagi hari tanpa semangat?
Pernah terbangun dipagi hari dan merasakan bahwa hidupmu tak ada arti?
Pernah terbangun dipagi hari dan merasa begitu hampa dan serasa ingin meledakkan tangisan?
Pernah terbangun dipagi hari dan matamu serasa kosong memandang dunia dan segala kenikmatannya ?
Pernah terbangun dipagi hari dan tak tau harus melakukan apa padahal begitu banyak agendamu?
Pernah terbangun dipagi hari dan merasa harus segera shalat subuh dimasjid?
Pernah terbangun dipagi hari dan terlintas tanya,
What will i do ?

Aku pernah merasakan beberapa dari pertanyaan diatas.
Mungkin kalian juga, dan bahkan kita semua. Mungkin saja. Karna aku tak begitu mengenal kalian. Belum.

Tapi, aku berhasil melewati hari hari melelahkan itu.
Aku berhasil menemukan sesuatu yang hilang.
sesuatu yang ada didasar hati, jiwa.

its good to know that little steps today can take you as far as you want to go tomorrow.

Dan pertanyaannya, sebelum kita pergi melangkah, penuhilah jiwa ini dengan kebutuhannya.
Dzikir. Ini masa pertobatan nasional, kata anggota PKS. Dan saya sendiri sebenarnya bukan bagian dari PKS. Dan saya tidak mengerti, apa itu PKS, apa itu NU, dan apa itu MUHAMMADIYAH. Katanya, itu hanya organisasi. Dan apa itu organisasi ? apakah sama dengan sebuah komunitas ? atau hanya pelengkap label dunia ? sebuah kebutuhan psikologis akan sebuah ke-eksis-an diri? sebuah kebutuhan untuk sebuah pengakuan, Hi im Here. Can you see me? 

Aduh maaf, jangan tersinggung bagi anggotanya, saya hanya mengungkapkan isi fikiran saya.

Juga bagaimana dengan Naqsabandiyah, Qadriyah, sammaniyyah, syadzilliyyah, rifaiyyah, naqsabandiyah khalidiyyah, kubrawiyyah, syathariyyah, maulawiyyah, at tijaniyyah, al chistiyah, khalwatiyah, ba'alawiyyah, juga yang lainnya ? apakah merupakan wujud eksistensi diri penghambaan kepada Allah, atau kah wujud nyata refleksi dari memaksimalkan daya fikir ? apapun itu, aku hanya bertanya.

dan mulai berfikir tentang aksi dunia mengkotak kotak kan diri. Sebenarnya, ada yang bermaksud meng kotak kan diri, ada pula yang tidak bermaksud seperti itu. Lalu, kita berada pada posisi yaang mana? saya dan juga kamu? ataukah, jika tidak berada pada salah satu kotak ini, tidak tergabung dalam ihdinassirothol mustaqim ? ah jangan begitu, saya hanya bertanya. karna saya ini tidak tau. Hanya ingin tau.

1 Great Reason to start Today is: Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar