Jumat, 24 Februari 2012

About War

Masih selalu tentang perang.
Melelahkan mengalaminya
melelahkan menghadapinya
melelahkan memperjuangkannya
melelahkan membacanya
melelahkan memikirkannya

Tapi, 
apa fungsi Allah menciptakan kita Akal fikiran.
Tentunya utk berfikir.
Meski sejenak

Lalu, apa guna Allah menciptakan kedua tangan.
Tentu untuk membagi apa yg bisa kita bagi.

Disini tentang perang.
Dimana mana berita masih tentang perang.
Perang itu sendiri terdiri dari berbagai macam.

ah ini bukan tentang teori kawan.
ini analisis praktis.
apa itu analisis praktis?
jangan tanya, karna aku pun tak tau.

perang itu tentang berkelahi,
perang itu tentang perbedaan fikiran
perang itu tentang perbedaan keinginan
perang itu tentang perbedaan pola fikir
perang itu tentang rasa takut.
Ah masa iya?
*gengsi dong jadi patung.

coba fikirkan sendiri.
gw cuma pengen nulis.

lanjut ya,
here we go..
perang itu dimulai dari hal hal yang sederhana.
misalnya.
Rasa takut.

Semua orang memiliki rasa takut, right?
lo, gw , dia, mereka, anak anak, orang dewasa, all of us.
fitrah manusia...
Dari rasa takut itu kita melakukan tindakan dan cara berfikir yang berbeda.
ada yg mengolahnya menjadi kelebihan
ada yang mengolahnya menjadi ada ada saja lah ya pokoknya.

intinya,
bagaimana caranya agar kita dapat menyamakan persepsi?
oh tidak bisa...
karna perbedaan itu anugrah dariNya.
dan kita hanya hambaNya

jadi?
buat apa gw wasting time nulis tulisan ga mutu begini?
ya ga pa pa..
just sharing.
karna gw care.

why why?
mungkin kita lupa, bahwa rasa takut itu akibat dari:
kurangnya ketaqwaan kepadaNya.

jadi,
supaya ingat,
gw tulis lagi disini.
silahkan fikir sendiri.
dan,
berbagilah ...

Perang itu, 
dimulai dari diri sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar