Selasa, 11 Maret 2014

Life and Travel

Jika ternyata dalam perjalanan menyelesaikan dan menyusun potongan puzzle kehidupan mendapat banyak gangguan sehingga terasa sulit, mari dirubah bersama sudut pandangnya menjadi banyak mendapat inspirasi dan cinta dariNya. 

Potongan gambar itu bisa ada dimana saja, ditempat para pembuat maksiat atau ditempat para penimba ilmu yang dilindungi dan dimuliakan Allah. Ia bisa berada di tempat Konglomerat atau di pedesaan bahkan di obrolan anak-anak TK,SD, SMP, SMA. Itu sebab, islam tidak menganjurkan untuk marah dan menyikut orang lain meski dalam keadaan berdesak desakan dalam thawaf. Meskipun dalam keadaan berbuat baik itu bisa saja ada yang meneraikimu “sok suci!” “sok tau!” dan segala kemungkinan buruk lainnya. Itu tak ubahnya desakan bagimu agar mengingat Allah lebih khusuk, lebih dalam, lebih menuntut sebagaimana anak kecil yang merengek-rengek kepada Ibunya untuk dibuatkan susu. 

Inspirasi itu tidak akan didapatkan kecuali dengan tahapan-tahapan tertentu sebagai bagian dari prosesnya. Jikapun inspirasi itu datang dengan mudahnya sesuai sifat Rahman, Rahim dan segala yang dikehendakiNya bersama 99 asmaNya yang selalu Indah dan Sempurna hanya dengan untaian Doa yang sungguh syahdu nya dalam kekhusyukan yang tentu saja merupakan anugrah dari Allah, sang pemilik semesta. 

Maka, jangan lupa untuk mengingat kembali kekuatan yg dititipkan Allah kepada hambaNya, meningkatkan keterampilan guna dijalankan bersama keyakinan itu, hingga mampu berjalan ditengah gelombang kehidupan.


Akhirnya, telah sampailah seseorang pada tingkat kesabaran yang didapatkan dari Anugrah Allah saja yang kapan saja bisa diambil kembali ketika lengah atau ketika kapan saja sang pemilik kebaikan itu berkehendak. Disini, iman ilmu amal istiqomah berperan besar dalam menjaga kestabilan langkah. 

Akhirnya, potongan puzzle yang masih berserakan dimana-mana tersebut  dapat kita pungut guna ditempelkan, diletakkan ditempat semestinya, agar gambaran kehidupan itu menjadi semakin kuat, tidak terpotong-potong, terlihat menyeluruh dan jelas. Hingga tercapailah kebahagiaan dunia-akhirat. Kepuasan Batin. Kelegaan tiada tara karna mampu menyelesaikan tugas dariNya, melebihi dari perasaan ketika menerima lembaran-lembaran rupiah, euro atau alat tukar manapun yang ada didunia.  
Hanya Berbagi, semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar