Rabu, 13 November 2013

Mahar 1000 Masjid

Halo kawan-kawan.
Selamat sore, Assalamualaikum ..

Jangan takut atau kaget atau bahkan berspekulasi dengan judul diatas, ia bukanlah mahar saya atau seorang putri kerajaan. Bukan pula judul novel saya yang baru, ia hanya judul sebuah buku yg pernah saya beli di sun plaza gramedia medan. Pada awalnya saya penasaran dengan judulnya dan berharap isinya adalah sebuah cerita bab per bab dalam bentuknovel, oh ternyata tidak.

Tulisan ini dibuat iseng aja, berbekal keyakinan kepada Allah bahwa tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini, semua dalam PengaturanNya yg semprna meski dalam pandangan kita, tak terlihat sempurna. Bukti lemah dan rendahnya ilmu yg kita ketahui.
Dan keyakinan bahwa "Alhamdulillah 'ala kulli hal" bermakna sangat dalam.

Segara gerak hati, daya fikir, gerak tangan kaki, mata dan seluruh organ tubuh adalah dariNya, milikNya, untukNya. Agar, tak ter sia sia hidup kita, semoga saja selalu begitu. Penghambaan kita kepada Allah yg selalu cacat, semoga semakin membaik dengan adanya amar maruf nahi munkar atau kegiatan berbagi dan bukannya bagi membagi (perhitungan terhadap saudara). Berbagi tanpa diminta. Saling memberi, saling mendahulukan, menggigit Ego.

Berhati hati terhadap apa yang kita fikirkan, dan dengan segera selalu mensugesti diri, merubah perspektif selalu pada hal hal yang positif, karna Allah adalah prasangka hambaNya. Dan karena apa yang kita fikirkan akan menjadimkenyataan, cepat atau lambat. Memikirkan masjid, maka informasi masjid akan banyak kita dapatkan. Seperti hari itu ketika saya menulis judul ini. Atas izinNya, saya melihat masjid meski melalui TV. Masjid masjid itu antara laiin: Masjid berkubah emas diseluuh dunia dan masjid yang terbuat dari marmer putih pilihan dari lembah di Italia. Indah dan Megah, yah, aku sih berharap, tidak cukup indah saja. Semoga isi dan aktifitas didalamnya dapat mengguncang dunia fana ini, memanggil jiwa jiwa yang merindu untuk segera beriman kepada Allah.

Ada masjid jame 'Asr dengan 29 kubah emas. Masjid sultan Omar Ali Saif, masjid al askar, masjid Qubah as sakhrah oleh Abdul Malik bi Marwan. Masjid Sunehri, india. Masjid Singapore, $3000 . Masjid Dian Al Mahry, Depok, Jawa barat indonesia. Dengan 5 kubah utama, 5 kubah emas dilapisi 24 emas karat.

Sari masjid masjid itu adapula masjid berdesign unik yang kusuka, khusus sekali. Dengan design sederhana namu elegan terlihat sekali kecerdasan pembuatnya pada zamannya, yaiu masjid Damaskus.  Dan, masjid Agung syeikh Zayed di Abu dhabi, yang terdiri dari motif bunga dan marmer putih pilihan dari lembah di Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar